Letkol (kav) Otto Sollu Dandim Kaimana

KAIMANA- Dandim 1713 Kaimana, Letkol Kav Otto Sollu, SE resmi menjabat setelah dilangsungkan acara sertijab dan lepas sambut di Gedung Pertemuan Krooy pekan lalu. Hadir dalam kesempatan ini, Komandan Korem 171/ Praja Vira Tama Djoko Subandrio, Dandim sewilayah Korem 171 / PVT, Bupati Kaimana Drs. Mathias Mairuma, Kapolres Kaimana AKBP. H. R. Situmeang, M. SIK, mantan Dandim 1713 Kaimana Letkol Inf. Muhammad Dariyanto. Acara juga dihadiri jajaran TNI Polri, tokoh adat, tokoh masyarakat dan juga tamu undangan.
Dalam sambutanya, Letkol Kav Otto Sollu, SE mengatakan, sebagai Dandim akan berusaha untuk mengoptimalkan pengabdian kepada masyarakat, sehingga terciptanya situasi dan kondisi Kaimana yang aman dan kondusif. Sebelumnya, Danrem 171/PVT Sorong, Djoko Subandrio menegaskan bahwa serah terima jabatan Dandim 1713 Kaimana ini, selain bertujuan untuk mengembangkan kemampuan para perwira juga dalam rangka pembinaan organisasi agar dapat mengoptimalkan pencapaian tugas pokok seperti yang diamanatkan oleh undang-undang. “Sasaran utama pembinaan kemampuan sumber daya manusia TNI AD adalah untuk membentuk prajurit yang professional dalam menghadapi tantangan tugas apapun yang dibebankan, dengan tetap menjunjung tinggi norma kesantunan di tengah masyarakat,”katanya.
“Oleh karenanya, maka setiap satuan jajaran Korem 171/PVT dituntut senantiasa meningkatkan profesionalisme, kepekaan dan kepedulian terhadap setiap permasalahan yang berkembagn ditengah kehidupan bermasyarakat. Mengalir dari hal tersebut, saya berharap kepada Dandim 1713 Kaimana, agar benar-benar memahami tugas pkok Kodim dalam rangka melaksanakan pembinaan satuan dan pembinaan territorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat di wilayahnya, serta menjaga kemanan didaerah kewenangannya,” ungkapnya.
Sementara itu, mantan Dandim 1713 Kaimana, Letkol Inf. Muhammad Dariyanto yang akan mengemban tugas pada jabatan baru sebagai Waas Log Kasdivif 2 Kostrad, memeberikan apresiasi setingi-tingginya bagi pemerintah dan masyarakat Kaimana yang telah mendukung pelaksanaan tugasnya sebagai Dandim 1713 Kaimana.

Sumber: https://tnsatu.wordpress.com/2014/05/28/letkol-kav-otto-sollu-dandim-kaimana/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *