Tiga TNSatu Di Pucuk Polres Ibukota


Kiprah perwira kepolisian dari TNSatu semakin berkibar pada 2019 ini. Salah satu tandanya adalah terpilihnya Kombes Pol Budhi Herdi Susianto sebagai Kapolres Metro Jakarta Utara, pada awal 2019 ini. Sebuah pencapaian signifikan bagi lulusan SMA Taruna Nusantara angkatan pertama, menyusul keberhasilan sebelumnya. Tahun lalu, Kombes Pol Hengki Haryadi menduduki tampuk tertinggi di Polres Metro Jakarta Barat dan masih bertahan hingga sekarang, serta AKBP Sonny Maharbudi sebagai Wakapolres Metro Jakarta Timur. Berarti saat ini, ada tiga TNSatu yang memimpin kepolisian di wilayah ibukota negara.

Melihat lebih jauh ke belakang, TNSatu juga berhasil menempatkan Kombes Hengki Haryadi sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, dan Kombes Pol John Weynard Hutagalung sebagai Kapolres Kepulauan Seribu. Pencapaian-pencapaian itu tak lepas dari kerja keras mereka dalam menampilkan kinerja, serta dukungan dari berbagai kalangan, termasuk dari kawan seangkatan SMA Taruna Nusantara.

Berdasarkan pengalaman para perwira Polri, siapa pun yang masuk ke wilayah ibukota negara, punya peluang besar untuk kemudian menjadi pemimpin Polri di masa mendatang. Semoga kawan-kawan TNSatu yang ini menjadi penguasa wilayah di ibukota, kelak pun menjadi pemimpin Polri yang dapat memberikan karya terbaik bagi bangsa, negara dan dunia.   

Selamat bertugas dan berkarya!

Dodi Mawardi

Dodi Mawardi

Penulis profesional & pembicara bidang jurnalistik/komunikasi. Berpengalaman mengelola perusahaan dan bisnis. Hidup begitu berwarna. Alhamdulillah...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *