Cepat Tangani Tawuran Geng Motor, Kapolres Jakut Dapat Award dari Anies

Foto: Polres Metro Jakut Dapat Penghargaan dari Anies Baswedan (dok Polres Metro Jakut)

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi penghargaan kepada Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto. Penghargaan diberikan atas respons cepat jajaran Polres Jakut menangani dua kasus tawuran geng motor.

Penghargaan itu diberikan Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (12/12/2019). Budhi menerima penghargaan tersebut didampingi Kasat Reskrim Polres Metro Jakut, Kompol Wirdhanto Hadicaksono dan jajarannya.

Tawuran geng motor yang dimaksud sendiri terjadi di Cilincing-Bekasi dan Sunter-Kemayoran. Pelaku tawuran tersebut merupakan anak di bawah umur.

“Dua-duanya dalam waktu kurang dari 24 jam sudah bisa kita ungkap. Karena pelaku dari dua peristiwa tawuran ini mereka kebanyakan masih di bawah umur sehingga kita perlu memberikan perhatian yang lebih dalam pencegahan agar tidak muncul korban-korban berikutnya. Anak-anak perlu kita lindungi juga karena masa depannya masih panjang,” ujar Budhi.

Atas kasus itu, Polres Metro Jakut dan Pemkot Jakut bakal melibatkan berbagai instansi pemerhati anak untuk mencegah tawuran serupa berulang. Hal ini juga ditujukan untuk membuat masyarakat merasa aman dan nyaman.

Budhi menyebut ada lima orang yang ditetapkan sebagai tersangka terkait tawuran ini. Dua di antaranya merupakan anak di bawah umur, MFAP (16) dan MFF (14) yang diduga membacok seorang bernama Herly hingga tewas.

“Yang menarik dalam pengungkapan kasus ini bahwa kami menemukan fakta di dalam grup WA mereka bahwa mereka mengatakan bahwa tawuran ini sebagai hiburan,” kata Budhi.

Foto: Polres Metro Jakut Dapat Penghargaan dari Anies Baswedan (dok Polres Metro Jakut)

“Kami ingin generasi muda ke depan tidak ada lagi terjadi hal tersebut dan memiliki adab dan sikap yang terpuji dan menghormati norma-norma yang berlaku,” sambungnya.

Anies, yang menyerahkan langsung penghargaan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Budhi dan jajarannya. Dia berharap kepolisian terus menjaga dan meningkatkan keamanan serta ketertiban, khususnya di Jakut. Wali Kota Administratif Jakarta Utara Sigit Wijatmoko turut hadir di acara ini.

“Dengan adanya kejadian tersebut saya akan memerintahkan Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk mengatasi hal ini karena rata-rata pelakunya seorang pelajar, hal ini akan menjadi atensi kami ke depan,” ujar Anies.

Sumber :

https://news.detik.com/berita/d-4820834/cepat-tangani-tawuran-geng-motor-kapolres-jakut-dapat-award-dari-anies/1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *