Anjangsana PPPI kepada Kementerian Koperasi dan UKM RI

PPPI terus bekerja untuk melayani anggotanya. Sebagai organisasi profesi, PPPI juga memikirkan kesejahteraan anggota yang terdiri dari seluruh pilot Indonesia.

Dalam kesejahteraan, PPPI akan membentuk sebuah badan hukum di bawahnya berbentuk Koperasi. Dimana koperasi ini juga akan beranggotakan dari anggota PPPI. Koperasi Masyarakat Penerbangan Indonesia nantinya akan terdiri dari berbagai macam unit kerja, seperti: unit usaha dan bisnis; dan unit jasa dan pendidikan.

Kaitan dengan pembentukan koperasi tersebut, pada hari Senin, 18 Februari 2019, Ketua PPPI Capt Rizki B Juzar dan Wakil Ketua PPPI Capt Heri Martanto melakukan audiensi ke Kementerian Koperasi dan UKM dan diterima langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Bapak Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, di kantor Kementerian Koperasi dan UKM, Kuningan, Jakarta.

Dalam audiensi tersebut, PPPI telah memperkenalkan diri kepada bapak Menteri Koperasi dan UKM sebagai organisasi profesi, dimana dalam kurun waktu lima tahun terakhir pilot Indonesia belum memiliki koperasi terpadu untuk seluruh pilot tanpa terbatas oleh tempat bekerja masing-masing.

Audiensi PPPI mendapatkan sambutan yang sangat baik dan bapak Puspayoga merestui rencana dan niat baik PPPI untuk mensejahterakan pilot Indonesia melalui Koperasi.

Sebagai salah satu strategi PPPI agar setiap program kerja dapat menyentuh langsung kepada seluruh anggotanya.

Salam Penerbangan,

sumber : https://www.pppindonesia.com/post/anjangsana-pppi-kepada-kementerian-koperasi-dan-ukm-ri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *