Pernah Dilepas Naik Andong, Kombes Pol. Budhi Herdi Jadi Kapolres Jakut


Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto (paling kanan). (Ist)

Jakarta, reportasenews.com – Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto resmi dilantik menjadi Kapolres Jakarta Utara. Perwira melati tiga ini menggantikan Kombes Pol. Reza Arief  Dewanto. Upacara serah terima jabatan (sertijab) kapolres ini diadakan di aula lantai 2 Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2019) pagi.

Sertijab Kapolres Jakut digelar bersamaan dengan sertijab dua kapolres lainnya. Yakni, Jabatan Kapolres Metro Jakarta Pusat yang diisi Kombes Pol. Harry Kurniawan menggantikan Kombes Pol. Roma Hutajulu dan jabatan Kapolres Metro Tangerang Kota ditempati Kombes Pol. Abdul Karim menggantikan Kombes Pol. Harry Kurniawan.

Upacara sertijab tiga Kapolres itu dipimpin Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono, yang juga baru sepekan menjabat Kapolda Metro Jaya. Pergantian tiga jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/188/I/KEP.2019 tertanggal 22 Januari 2019, yang ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Pol. Eko Indra Heri.

Sekadar informasi, Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto merupakan alumni Taruna Nusantara 1 Kepolisian. Saat berpangkat AKBP, putra Pemalang ini pernah menjabat Kapolres Kediri Kota pada 2013. Namun, jabatan itu hanya diembannya selama 1 tahun 6 bulan. Pada Januari 2015, Budhi Herdi diganti oleh AKBP Bambang Widjanarko sebagai Kapolres Kediri Kota.

Ada yang menarik dalam sertijab Kapolres Kediri Kota kala itu. Acara sertijab diawali dengan barisan pedang pora para perwira Polres Kediri Kota menyambut kedua pejabat. Lalu, dilanjutkan dengan pengarahan pejabat lama bersama penggantinya di aula mapolres.

Setelah acara pengarahan, Budhi Herdi Susianto bersama istri berpamitan kepada semua anggota yang hadir. Satu persatu anggota bersama istrinya disalami.

Kemudian pejabat lama diantar keluar Mapolres Kediri Kota dengan barisan pedang pora. Kemudian, semua anggota mengantarkan Budhi Herdi naik andong yang ditarik para perwira ke rumah dinas.

Budhi Herdi yang menjabat Kapolres Kediri Kota selama satu setengah tahun menempati jabatan baru sebagai Kapolres Mojokerto. Budhi Herdi mengaku sangat terkesan selama bertugas di Polres Kediri Kota.

Beberapa kasus menonjol yang terjadi, di antaranya aksi anarkis perusakan rumah Kades Kaliboto, perampokan toko mas dan demo ratusan massa ke Mapolsek Mojo menuntut pelaku judi kartu dibebaskan. (Bem/Sir)

Sumber :

http://reportasenews.com/pernah-dilepas-naik-andong-kombes-pol-budhi-herdi-jadi-kapolres-jakut/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *