Deklarasi Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia

Pada hari Kamis tanggal 10 Januari 2018 diselenggarakan Deklarasi Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia bertempat di Ruang Merapi Hotel Sultan Jakarta.

Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia (PPPI) adalah perhimpunan yang senantiasa mendukung pemerintah yang sah dan menjalin kerjasama yang baik dengan stakeholder penerbangan baik regulator dan operator penerbangan Indonesia.

Hasil dari Deklarasi ini telah memutuskan secara musyawarah dan mufakat dengan menunjuk :

Capt. Rizki Budimansyah sebagai Chairman
Capt. Heri Martanto sebagai Wakil Ketua
Capt. Koko Indra sebagai Sekjen

Pada kesempatan ini, Capt. Heri Martanto selaku Wakil Ketua PPPI menjelaskan bahwa, “Perhimpunan pilot ini bertujuan untuk mengangkat perjuangan pilot secara utuh, karena selama ini belum banyak diatur mengenai profesi pilot baik dalam regulasinya maupun undang-undang yang ada. Selain itu ini menjadi wadah meningkatkan profesionalisme pilot dan memperbaiki dunia penerbangan,” di Jakarta (10/1/2019).

Dengan dibentuk kelembagaan Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia (PPPI) ini akan mewujudkan profesionalitas pilot yang sebelumnya belum pernah di atur undang-undang. Resmi dibentuk, pada Kamis (10/1/2019) PPPI melantik Capt. Rizki Budimansyah sebagai Chairman dan Capt. Heri Martanto sebagai Wakil Ketua PPPI serta Capt. Koko Indra sebagai Sekjen PPI.

PPPI diharapkan mampu mengatasi komunikasi antara pilot dan regulator dan yang lebih penting, komunikasi dan informasi yang terjalin bisa meningkatkan daya intelektualitas untuk meningkatkan pengetahuan yang terus berkembang. Semua perbedaan bisa diselesaikan dengan baik. Dan melalui PPPI ini dapat menekan kepada seluruh anggota akan pentingnya keselamatan dalam dunia penerbangan di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *