Ungkap Mafia Tanah, Polres Jakarta Barat Diganjar Penghargaan oleh BPN

PALMERAH – Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) DKI Jakarta ‎memberikan penghargaan kepada jajaran Polres Metro Jakarta Barat atas kinerjanya mengungkap kasus mafia tanah.

Penghargaan itu secara simbolis diberikan langsung Kepala Kantor Wilayah BPN DKI Jakarta ‎Jaya kepada Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta BaratAKBP Edy Suranta Sitepu yang mewakili anggota Subnit Tanah dan Bangunan (Tahbang) Polres Metro Jakarta Barat.

“Acara ini sebagai bentuk penghargaan apresiasi kita untuk bekerjasama menuntaskan permasalahan tanah,” kata Jaya di Hotel Mega Anggrek, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (19/12/2018).

Jaya menyebut penghargaan untuk tingkat Polres di wilayah Polda Metro Jaya atas kasus mafia tanah adalah yang pertama kali.

“‎Pernah kami dengan jajaran Polda sudah pernah karena timnya ada disana juga, namun untuk yang jajaran Polres ini yang pertama,” kata Jaya.

Dia berharap apresiasi ini dapat memacu kinerja kepolisian dalam sama-sama memberantas mafia tanah. Termasuk, untuk memberikan efek getar kepada para mafia agar tak main-main soal kasus tanah di Jakarta.

“‎Tentunya apresiasi ini tidak hanya berhenti disini, namun terus menerus karena masalah tanah ini terus-menerus,” ujarnya.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi berterimakasih atas apresiasi yang diberikan kepada pihaknya.

“Ini salah satu apresiasi dalam pelaksanaan tugas kami. Terkait masalah tanah menjadi center of interest dan ini keresahan masyarakat yang harus kita tangkap,” kata Hengki.

Salah satu kasus mafia tanah yang berhasil diungkap Polres Metro Jakarta Barat yakni soal penguasaan lahan yang melibatkan Hercules Rosario Marshal di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

Lahan yang merupakan milik PT Nila Alam itu diduduki dan dikuasai kelompok Hercules selama sekitar tiga bulan.

Kelompok tersebut juga merusak kantor pemasaran dan memeras para penyewa ruko sebesar Rp 500 ribu perbulan.

Saat ini Hercules beserta anak buahnya sudah ditahan di Polres Metro Jakarta Barat.

Sumber: http://jakarta.tribunnews.com/2018/12/19/ungkap-mafia-tanah-polres-jakarta-barat-diganjar-penghargaan-oleh-bpn#gref

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *