Gebrakan AKBP Harry Haryadi di Polres Jembrana

Sentralbali.com-Polres Kabupaten Jembrana sejak sebulan lalu melakukan pendekatan dengan masyarakat, salah satunya patrol jalan kaki. Meski sudah sebulan berlalu, Kamis (9/1/204) secara resmi diluncurkan oleh Kapolres Jembrana AKBP Harry Haryadi.

Program yang diwujudkan Polres Jembrana itu, dalam upaya merangkul masyarakat, tak ada lagi jarak dan kesan takut dengan polisi. “Patroli seperti ini merupakan pendekatan yang paling baik, karena bisa langsung berinteraksi dengan masyarakat,” terangnya.

Kehadiran polisi melalui patroli berjalan kaki, akan dapat mengurangi kerawanan dan kejahatan di tengah-tengah masyarakat. Patroli jalan kaki ini, dilakukan dengan berjalan kaki ke tempat-tempat sentra ekonomi, seperti pertokoan di Kota Negara.

Selain di pusat-pusat aktivitas masyarakat juga melakukan patroli ke sentra-sentra pemerintahan. “Kedekatan polisi dengan masyarakat, diharapkan segala informasi bisa secepatnya diketahui,” ungkapnya.

Menurut Kapolres AKBP Harry Haryadi, selama satu bulan sudah berjalan belum dijumpai kasus. Patroli jalan kaki oleh anggota Sabhara Polres Jembrana, mulai dari mengendarai mobil patroli, kemudian parkir di depan pertokoan lalu berjalan kaki ke pertokoan, berkomunikasi dengan pemilik toko dan masyarakat lain yang ada di sekitarnya.

Hadir pada acara tersebut, Dandim 1617 Jembrana, Letkol Enoh Solehudin, Asisten I Pemkab Jembrana, Made Sudiada dan sejumlah pejabat jajaran Polres Jembrana serta para camat serta lurah.

Sumber: https://tnsatu.wordpress.com/2014/05/28/gebrakan-akbp-harry-haryadi-di-polres-jembrana/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *