“Passing In-Passing Out” Komandan Lanud Sulaiman

TNI AU.  Acara passing in-passing out digelar untuk menerima kedatangan Komandan Lanud Sulaiman yang baru Kolonel Pnb Muhammad Nurdin, beserta Ny. Erin Juliani, S.E., dan melepas kepergian Kolonel Pnb B. Benny K., S.H., MAvMgt., MAIR., beserta Ny. Maria Regina Juita Kusetyaningtyas yang telah mengabdikan diri sebagai Komandan Lanud Sulaiman dan Ketua PIA AG Cab.4/G.II  Lanud Sulaiman selama kurun waktu sekitar setahun, bertempat di depan pintu lobby Staf I Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Jum’at (10/1/2020)

Setelah pengalungan bunga dan pemberian handbouquet kepada Danlanud yang baru beserta ibu, para pejabat beserta istri, pengurus PIA AG dan Yasarini mengikuti memasuki jajar kehormatan dengan berjalan kaki serta didampingi pembawa payung menuju Lobby Staf satu.  Alunan gamelan Sunda dan musik kecapi mengiringi Danlanud beserta ibu saat melintas jajar dan disambut seluruh anggota dengan penghormatan dan taburan bunga melati oleh pagar ayu dari siswa SMK Angkasa II.

Tiba di Lobby Staf I diterima pejabat lama dilanjutkan dengan penyerahan kunci kantor Komandan dari pejabat lama kepada pejabat baru.   Selanjutnya melaksanakan pemotongan pita rangkaian bunga, pembukaan kunci ruang kerja komandan sebagai tanda peresmian penggunaan kantor Danlanud yang baru.

Saat pelaksanaan passing out, Kolonel Pnb B. Benny K., S.H., MAvMgt., MAIR., beserta ibu menuju ke depan pintu lobby Staf I untuk menerima pengalungan bunga dan penyerahan handbouquet dari perwakilan siswa SMK Angkasa II untuk selanjutnya menuju jalan protokol depan Lobby Staf I diikuti para kepala dinas, komandan skadik beserta istri, dan ibu pengurus PIA AG dan Yasarini.

Sementara itu, seluruh anggota telah berjajar di kiri-kanan jalan untuk turut melepas kepergian mantan Komandan mereka.   Selama melintasi jajar, suara gamelan masih terus dialunkan dan narasi selamat jalan masih terus dituturkan diiringi dengan pembawa payung serta tabur bunga melati. Selama melintasi jajar, seluruh pejabat beserta anggota Lanud Sulaiman, siswa militer dan siswa SMK Angkasa II memberikan penghormatan terakhir mereka.

Tiba di Pos Lanud, Kolonel Pnb B. Benny K., S.H., MAvMgt., MAIR., beserta ibu balik kanan untuk menerima penghormatan dari seluruh anggota Lanud Sulaiman dan dilanjutkan pemberian ucapan selamat jalan.

Sumber :

https://tni-au.mil.id/passing-in-passing-out-komandan-lanud-sulaiman-3/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *