Karir Cemerlang Corporate Secretary PT. Antam Tbk.


Satu lagi alumnus SMA Taruna Nusantara angkatan pertama, yang berkarir cemerlang di sebuah perusahaan besar. Namanya Aprilandi Hidayat Setia. Sejak 2007, ia bergabung di PT Aneka Tambang atau Antam Tbk. Meniti karir sejak awal, April dilantik sebagai Corporate Secretary perusahaan pelat merah itu pada Maret 2018. Sebelumnya selama kurang lebih setahun, April menggantikan pendahulunya yang diangkat menjadi direktur, sebagai pelaksana tugas Corporate Secretary. . Sebelum menduduki posisi sekretaris perusahaan, Aprilandi lama menjabat sebagai vice president sales and marketing.

Aprilandi Hidayat Setia adalah lulusan Teknik Pertambangan ITB 1998. Dia melanjutkan pendidikan S2 di STIE IPMI dan juga MBA dari Monash University Australia pada 2005 lalu.

Dalam jenjang karir di perusahaan terbuka, jabatan sekretaris perusahaan hanya selevel di bawah direksi. Ketika ada pergantian dan perombakan direksi, seringkali seorang sekretaris perusahaan naik jabatan. Semoga karir Aprilandi makin kinclong!

PT. Aneka Tambang Tbk., adalah perusahaan negara yang bergerak dalam kegiatan eksplorasi, penambangan, pengolahan serta pemasaran dari komoditas bijih nikel, feronikel, emas, perak, bauksit dan batubara. Produknya tersebar ke seantero dunia terutama konsumen loyal di Eropa dan Asia. Antam berdiri sejak 1968 dan menjadi salah satu BUMN yang selalu memberikan dividen besar buat negara.

Dodi Mawardi

Dodi Mawardi

Penulis profesional & pembicara bidang jurnalistik/komunikasi. Berpengalaman mengelola perusahaan dan bisnis. Hidup begitu berwarna. Alhamdulillah...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *